Tutorial Lengkap Update

Aspek Morfologi dan Anatomi seals (mirounga angustirostris)

SEALS (Mirounga angustirostris)


Aspek Morfologi dan Anatomi  seals (mirounga angustirostris)

Gajah laut Utara adalah hewan besar dan mengagumkan. Dimorfisme seksual yang signifikan dalam ukuran dan karakteristik seksual sekunder. Pejantan bisa tiga sampai empat kali lebih berat, dan hampir 1,5 kali panjang betina dewasa. Jantan dewasa mencapai 4,2 m panjang dan berat maksimum 2.500 kg. Berarti panjang untuk pria adalah 3,85 m dan berarti berat badan adalah 1.844 kg. Maksimum berat terlihat ketika jantan yang baru tiba untuk musim kawin setelah musim panas karena pada musim kawin, sebagian besar menghabiskan makanan yang banyak.

Panjang rata-rata betina dewasa adalah 2,65 m, dan mereka dapat mencapai panjang 2,82 m. Berarti massa 488 kg, dengan massa tercatat maksimum 710 kg, kedua nilai adalah dari lama
masa jeda setelah betina melahirkan. Anak anjing baru lahir adalah sekitar 1,25 m panjang dan berat 30-40 kg. Anaknya lahir dgn mantel lanugo, panjang berbulu hitam yang ditumpahkan tanpa epidermis mulai dari sekitar 4-5 minggu dan beberapa minggu biasanya berlangsung sampai setelah anak anjing dipisah. Setelah ganti kulit, mantel remaja anak gajah baru ini terdiri dari rambut pendek seperti yang ditemukan pada gajah utara dewasa dan mereka kelihatan kontra berbayang abu-abu di atas dan perak abu-abu gelap di bagian bawah tubunhya.
Berat badan Gajah utara dewasa berfluktuasi secara dramatis karena tuntutan puasa selama musim kawin. Betina dewasa bisa kehilangan hampir setengah massa berat tubuh mereka selama menyusui anak-anaknya dari lahir sampai berumur sekitar 25 hari. Situasi ini sama untuk pejantan saat berkembang biak, yang juga kehilangan sekitar setengah massa berat tubuh mereka untuk jangka waktu yang dapat melebihi tiga bulan.
Gajah utara jauh lebih besar, Pejantan biasanya memiliki berat 1,500-2,300 kg (3,300-5,100 lbs) dan ukuran 4-5 m (13,2-16,5 ft), meskipun beberapa pejantan bisa mencapai berat 3.700 kg (£ 8152). Betina dapat berkisar 400-900 kg (990-2,000 lbs) dan ukuran 2,5-3,6 m (8,2-11,9 kaki). Seekor gajah utara dewasa dan remaja sama-sama memiliki bar dan berkulit hitam sebelum molting. Setelah ganti kulit mereka umumnya berwarna perak untuk melapisi abu-abu gelap yang memudar menjadi coklat kekuningan. Pejantan dewasa memiliki leher yang tak berbulu dan dada dihiasi warna pink, putih dan cokelat muda. Anak-anaknya kebanyakan hitam saat lahir dan bertransformasi ke abu-abu perak setelah penyapihan.

Mata yang besar, bulat dan hitam. Lebar mata dan konsentrasi tinggi pigmen cahaya rendah menunjukkan bahwa pandangan
memainkan peran penting dalam penangkapan mangsa. Seperti semua segel, segel gajah telah berhenti berkembang anggota tubuh bagian belakang ujungnya membentuk ekor dan sirip ekor. Setiap dari "kaki" dapat menyebarkan 5 jari yang berselaput panjang. Sirip gesit ganda digunakan untuk mendorong air. Sirip kecil dibagian dada digunakan  saat berenang. Sementara anggota tubuh bagian belakang tidak layak untuk bergerak di darat, gajah laut menggunakan sirip mereka sebagai dukungan untuk mendorong tubuh mereka. Mereka mampu mendorong diri mereka dengan cepat (secepat 8 km / jam) untuk memperpendek jarak perjalanan kembali ke air, mengejar ketinggalan dengan betinanya atau mengejar penyusup maupun mangsa.

Seperti segel lainnya, anjing laut gajah memiliki aliran darah disesuaikan dengan
suhu yang dingin di mana campuran vena kecil mengelilingi arteri mempertahankan panas tubuh mereka. Struktur ini hadir di bagian ekstremitas seperti kaki belakang.
Segel gajah utara diburu sampai hampir punah dalam gelombang eksploitasi komersial pada akhir 1800. Diperkirakan bahwa sedikitnya 20 hewan selamat dari periode pemanenan komersial. Untungnya spesies ini, menghabiskan 80% atau lebih dari kehidupan mereka di laut, dan mereka semua tidak kembali ke rookeries mereka pada saat yang sama, memastikan bahwa segel cukup berada di laut ke mendukung kelanjutan dari spesies ketika . Setelah pemulihan yang lambat di awal 1900-an, anjing laut gajah utara mulai recolonize situs (termasuk hewan dilindungi) yang mulai diberlakukan atau digunakan sepanjang tahun 1980.

Insidental mengambil dalam berbagai perikanan bersih pantai terjadi, tetapi pada tingkat rendah. Hal ini diasumsikan karena gajah laut utara lepas pantai bergerak cepat setelah meninggalkan koloni untuk meminimalkan risiko pemangsaan ikan hiu. Sebagian besar mangsa segel gajah utara adalah salah satu dari nilai komersial rendah atau minimal dipanen pada perikanan. Jika populasi terus berkembang ada kemungkinan akan rookeries baru di pantai daratan, dan akan ada tantangan tambahan untuk menjaga konflik dengan manusia dan hewan domestik dan liar untuk minimum. Risiko transfer penyakit, seperti morbillivirus dari hewan domestik untuk gajah laut utara, tidak diketahui, tetapi spesies ini dianggap sebagai salah satu dari beberapa pinnipeds berisiko tinggi wabah penyakit karena populasi mereka berkembang pesat dan perubahan lingkungan yang terkait dengan global pemanasan (Lavigne dan Schmitz 1990). Pariwisata di lokasi beberapa daratan di Amerika Serikat sangat populer tetapi sangat diatur dan tidak dianggap sebagai ancaman utama terhadap spesies. Turis akses ke hampir semua pulau-pulau yang diduduki oleh gajah laut dikendalikan oleh hukum atau jika tidak diatur di Amerika Serikat dan Meksiko, meskipun sejumlah pulau Meksiko dihuni baik
 sepanjang tahun atau sebagian tahun oleh nelayan dan keluarganya.

Sebagai spesies yang kini telah selamat
setelah bertahan dengan jumlah yang kecil,  cenderung hilang cukup banyak keragaman dari melewati hambatan genetik, dan sekarang mungkin berisiko lebih besar dari wabah penyakit dan perubahan lingkungan.


Beberapa bagian tubuh dari Mirounga angustirostris berikut beserta penjelasannya :





 




Betina dewasa ini berada di penangkaran gajah. Digambar ini menunjukkan penampilan khas dari Phocid (dan lebih besar). Ciri Umum lainnya ditemukan di sini di California utara. Tidak ada pinnae eksternal, 4 gigi seri atas depan, dan keabu-tan, tanpa mantel tutul



Jantan dari spesies yang sama. perhatikan belalai menonjol dan perisai dada yang menebal yang diperoleh dari memerangi jantan lain untuk ritual dominasi betina.
 


Pandangan lebih dekat pada gajah jantan Utara. Belalai menjadi lebih prominant karena usia yang lebih tua, dan merupakan kunci untuk mengeluarkan suara terompet dari “belalai”nya yang dilakukan  oleh pejantan selama musim kawin.
 



Gajah Utara dengan tengkorak kepala pejantan dewasa.



 
Gajah Utara dengan tengkorak kepala betina dewasa


 


Perhatikan variasi dalam warna ini anak gajah laut utara ini. Yang, lebih kecil lebih gelap di tengah adalah "blackcoat" - atau anak yang baru lahir. Warna hitam itu adalah lanugo lapisan pertama.






Hindflippers seekor gajah laut dan ada karakteristik kuku toes. Sirip sirip belakang yang belum sempurna.