Tutorial Lengkap Update

Setelan Busana Formal buat para cowok

Bagi para cowok, mungkin memilih pakain saat bepergian menjadi hal yang nomor dua. Disaat kamu memiliki agenda, pergi ke acara pernikahan atau lagi punya rencana untuk wawancara bersama orang  penting, maka disitu kamu harus berfikir sekian kali untuk menggunakan kaos oblonk kesayanganmu. Jangan jadi pusat perhatian hanya karena kamu saltum atau salah kostum. Hal itu akan membuat seakan kamu tidak menghargai acara yang kamu hadiri.  Bukan cuman itu, hal terburuknya adalah kamu bisa jadi dipermalukan oleh orang lain. Pastinya kamu tidak ingin semua ini terjadi kan. Kalau begitu kamu sudah seharusnya menomor satukan penampilan saat bepergian khususnya ke acara formal.

Berikut beberapa setelan yang cocok buat para cowok kenakan saat bepergian ke acara yang formal :

1. Batik


Batik adalah kain khas Indonesia yang dapat dijadikan berbagai macam jenis pakaian. Buat para cowok, kemeja yang berbahan kain batik merupakan pilihan yang tepat kamu kenakan saat menghadiri acara formal. Kemeja batik adalah baju yang sangat dinamis.Bisa digunakan ke acara formal maupun non formal. Lihat, pak Jokowi saja melantik menteri pada kabinet pemerintahannya menggunakan batik. Ini menadakan kalau dengan mengenakan batik saat menghadari suatu acara, itu akan membuat kamu mencintai produk dalam negeri.

2. Jas

Siapa yang ingin membatah kalau jas adalah pilihan yang sangat tepat digunakan saat menghadiri suatu jamuan resmi. Menggunakan jas lengkap dengan kemeja, sepatu kulit yang senada dengan warna ikat pinggang dan dibubuhi oleh dasi. Woow, kamu akan menjadi sebagain perhatian orang-orang disekitarmu. Bukan karena kamu aneh, tapi karena kamu benar-benar tampan menggunakan hal tersebut. Saran saja, kamu bisa lebih memilih menggunakan jas abu-abu daripada hitam, karena abu-abu gelap lebih fleksibel dan bisa sesuai dengan berbagai macam warna.

3. Rompi


Kalau merasa harus menguluarkan biaya yang mahal untuk membeli atau meminjam jas. Nah menggunakan rompi saja, itu lebih terjangkau dan tidak mengurangi penampilan kamu saat menghadiri acara yang formal, seperti pergi ke acara nikahan teman atau saudara. Mengenakan rompi, hal wajib yang kamu perhatikan adalah dengan memastikan seluruh kancingnya tertutup. Hal ini akan membuat penampilan  kamu lebih indah dan elegant.

4. Blazer


Blazer juga bisa dijadikan pilihan busana yang kamu gunakan disaat menghadiri acara formal. Mungkin agar bagi para cowok tidak terlalu terlihat dewasa atau pun tua ketika menggunakan jas. Agar penampilan lebih casual dan santai, serta trendi, kamu bisa mengenakan blazer mu dengan cuman satu kancing. Dengan menggunakan blazer juga sangat membantu kamu, apabila tidak  memiliki kemeja yang tepat untuk dikalaborasikan dengan blazer yang kamu miliki. Kenapa ? Karena baju kaos polos pun bisa dijadikan dalaman ketika kamu mengenakan blazer untuk pergi ke acara-acara formal.

5. Kemeja


Kemeja yang polos, atau bercorak dan bermotif bisa juga kamu jadikan pilihan busana yang dikenakan saat mendapat undangan acara nikahan atau ingin menghadiri tes wawancara kerja. Yang penting kamu gunakan dengan rapi. Jangan menggunakan kameja apabila kamu belum sterika dan kusut

Nah itu beberapa setelan busana buat para cowok yang ingin bepergian ke acara yang formal seperti nikahan, lamaran, bertemu dengan orang penting, atau bertemu dengan calon mertua kamu. Semoga kamu tidak salah kostum dan mempermalukan dirimu di tempat umum hanya karena busana yang kamu kenakan.  Tapi kalau kamu belum punya satu pun jenis busana diatas, kamu bisa dapatkan secara mudah di shopious, toko online yang menyediakan segala jenis busana dengan lengkap/ 

Setelan Busana Formal buat para cowok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: vera ekayanti